Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Demo Aliansi Mahasiswa Universitas Negeri Makassar Serukan Tolak Kenaikan BBM

September 09, 2022 Last Updated 2022-09-09T13:09:00Z

Foto: Aliansi Mahasiswa Universitas Negeri Makassar ( UNM)  kembali menggelar aksi unjuk rasa penolakan kenaikan Bahan Bakar Minyak BBM di Jl. A.P Patarani Kota Makasar pada Jumat ( 9/09/2022).

Corong Demokrasi,- Aliansi Mahasiswa Universitas Negeri Makassar ( UNM) kembali menggelar aksi unjuk rasa penolakan kenaikan Bahan Bakar Minyak BBM di Jl. A.P Patarani Kota Makasar pada Jumat ( 9/09/2022).

Aksi tersebut dilaksanakan pada siang hari hingga sore hari dalam aksi itu tergabung dari beberapa Fakultas di Universitas Negeri Makassar.

Massa aksi turut melakukan pembakaran ban bekas, serta membentangkan spanduk tuntutan, selain itu massa aksi juga menutup ke dua ruas jalan A.P Patarani dengan mengunakan bambu yang menimbulkan kemacetan yang cukup parah.

Hasrul yang merupakan Jenderal Lapangan Aliansi Mahasiswa Universitas Negeri Makassar turut menegaskan menolak kenaikan harga BBM.

"Berdasarkan hasil kajian kawan-kawan Aliansi Mahasiswa Universitas Negeri Makassar, bahwa dampak dari kenaikan harga BBM ini sangat berpengaruh terhadap seluruh sektor, yaitu pertanian, industri, perikanan terutama kepada masyarakat petani," Tegas Hasrul kepada Corong Demokrasi didepan Kampus Universitas Negeri Makassar.

"Kami berharap agar pemerintah Jokowi dapat mengantensi aspirasi kami dalam aksi sore ini, namun jika rezim Jokowi ma'aruf amin masih tidak mengindahkan aspirasi kami yakin dan percaya kami akan kembali melakukan aksi unjuk rasa dengan sekala yang lebih besar di banding hari ini," Tutup Hasrul selaku Jendral lapangan.



*(Ary)







×
Berita Terbaru Update