Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Mutasi Sepihak, GRD Geruduk Kantor Bakso Lapangan Tembak Senayan

August 26, 2022 Last Updated 2022-08-26T12:43:53Z

Foto : Aksi unjuk rasa GRD di depan Kantor Bakso Lapangan Tembak Senayan pada Jumat, (26/8)2022).

Corong Demokrasi,- 
Gerakan Revolusi Demokratik kembali melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Bakso Lapangan Tembak Senayan di Jl. Boulevard Kota Makasar pada Jumat, (26/08/2022).

Aksi tersebut merupakan aksi pengadvokasiannya terkait adanya tindakan mutasi karyawan yang dilakukan oleh perusahaan bakso lapangan tembak Senayan.

Asis Ropet selaku jendral lapangan mengatakan bahwa, "tindakan mutasi yang dilakukan oleh perusahaan bakso lapangan tembak Senayan terhadap sdr. Sardianus ini sangat melanggar UU No. 13 Tahun 2003 tentang ketenagakerjaan," jelas Asis dalam orasinya.

"Selain mutasi yang dilakukan oleh perusahaan bakso lapangan tembak Senayan. Perusahaan ini juga tidak menerapkan upah sesuai dengan UMK Makassar serta tidak memberlakukan BPJS bagi karyawan," tambahnya.

Sementara itu, Sardianus yang merupakan karyawan di perusahaan bakso lapangan tembak itu juga mengungkapkan bahwa dirinya tidak menerima keputusan yang diambil oleh perusahaan bakso lapangan tembak atas mutasi itu.

"Berdasarkan UU ketenagakerjaan, mutasi karyawan ini merupakan bentuk penyimpangan perusahaan terhadap aturan negara kita. Jadi saya menolak untuk di mutasi," ucapnya.

Seusai melakukan orasi, massa aksi diminta untuk audiens bersama pihak perusahaan bakso lapangan tembak Senayan. Dari hasil audiens itu pihak perusahaan akan berusaha untuk memenuhi tuntutan dari massa pada Sabtu, (27/8/2022) besok.


*(don)


×
Berita Terbaru Update