Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Maraknya Pungli, Aliansi Pejuang Rakyat Indonesia (APRI) Gelar Unjuk Rasa Depan Mapolda Sulsel

December 29, 2021 Last Updated 2021-12-29T15:08:51Z

Foto: Masa aksi aliansi  APRI melakukan aksi unjuk rasa depan Mapolda Sulsel
Corong Demokrasi,- Aliansi Pejuang Rakyat Indonesia (APRI) melakukan aksi unjuk rasa di depan Mapolda Sulsel, pada (29/12/ 2021).

Aliansi yang tergabung dari organ gerakan yaitu KAM dan GRD Komite Kota Makassar menyikapi terkait permasalahan adanya oknum pihak Kepolisiaan yang diduga melakukan praktek pungli di beberapa daerah di Sulawesi Selatan.

Dalam aksi unjuk rasa tersebut para peserta aksi secara bergantian menyampikan orasi politiknya. 

Ancik Yunarto selaku wajenlap dalam orasinya menantang Kapolda SulSel untuk turun tangan dalam menyikapi persoalan praktek dugaan Pungli yang masih terjadi di Sulawesi Selatan.

 ", Apabila ketika tuntutan tidak di indahkan maka kami akan kembali dengan gelombang gerakan yang lebih massif,"Pungkas Ketua GRD komite kota Makassar.

Selain itu Rian selaku jendral lapangan dalam aksi tersebut turut menyampaikan bahwa pihak-pihak terkait belum menjalankan aturan sesuai dengan BNPB. 

", Terkait apa yang terjadi di beberapa daerah mulai dari persoalan pembuatan SIM baik Motor maupun mobil itu tidak sesuai dengan Aturan BNPB sehingga kuat indikasi masih adanya praktek pungli yang secara tidak langsung merasakan masyarakat,"Pungkas Rian.

Hingga," kata dia, kepersoalan pengurusan STNK dan beberapa pelanggaran lalu lintas lainnya yang dimanfaat sebagai kesempatan oleh oknum Kepolisian untuk meraut keuntungan dan ini Jelas kuat adanya tindakan Praktek Pungli.,"Tutup Jendral Lapangan. 

Aliansi Pejuang Rakyat Indonesia datang dengan Tuntutan :

Meminta Kepada Kapolda dan Irwasda :

1. Evaluasi Kasat Lantas Takalar, Kasat Lantas Luwu dan Kasat Lantas Jeneponto

2. Evaluasi Pamin Samsat Gowa

3. Evaluasi Kasubdit Regident Polda Sul - Sel

4. Evaluasi Kasi BPKB Polda Sul - Sel




(ari)


×
Berita Terbaru Update