Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Sertifikat Tanah Tertukar, GRD Gruduk Bank Syariah Indonesia

November 04, 2021 Last Updated 2021-11-04T12:02:38Z


Foto : Aksi KP-GRD di Kantor Cabang Bank Syariah Indonesia (BSI). Kamis, (4/11/2021).
 
Corong Demokrasi,-
Komite Pusat Gerakan Revolusi Demokratik melakukan aksi unjuk rasa di depan Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Makassar jln. Pettarani, Kamis (04/11/2021).

Aksi yang dipimpin langsung oleh Sekretaris jendral Komite Pusat Gerakan Revolusi Demokratik Shahrul Mubarak  lantara adanya permasalahan tertukarnya sertifikat rumah yang salah satunya telah di agungkan sebagai jaminan di salah satu Bank Syairiah Indonesia di Kota Makassar.

Sertifikat tanah yang tertukar adalah antara pemilik rumah Blok F4 dan F3 Perumahan Baruga Samata, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Sharul selaku Jendral lapangan membenarkan hal tersebut bahwa sebelumnya pihak BSI beserta beberapa unsur dan korban telah mengadakan mediasi namun belum ada kejelasan.

" Ia Sebelumnya sudah ada mediasi bersama pihak BSI dan beberapa instansi terkait namun sampai saat ini belum ada kejelasan", Pungkas Sharul kepada Corong Demokrasi.

Ia juga menganggap bahwa pihak BSI tidak teliti dalam melakukan pengecekan.

" kami menganggap bahwa validasi data dari  BSI juga tidak akuntabel, biaya pengecekan sertifikat tidak dimaksimalkan dengan baik, kenapa kemudian sampai lolos validasi sementara jelas objeknya tertukar,"Tegas Sharul

Ia juga sangat berharap kepada pihak BSI untuk dengan serius menyelesaikan persoalan ini.

" Kami dari Gerakan Revolusi Demokratik berharap pihak BSI bisa menyelesaikan permasalah ini dengan cepat dan aksi kami akan terus berlanjut jika pihak terkait tidak mengindahkan aksi kami hari ini', tutup Jendral lapangan Sharul Mubarak

Adapun tuntutanya adalah :

1. Mendesak Bank Syariah Indonesia ( BSI) untuk bertangung jawab atas tertukarnya sertifikat Tanah  sadara  HS yang telah di Agungkan.

(Ary)




×
Berita Terbaru Update