Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Pesawat Kargo Tergelincir Di Bandara Internasional Sentani Papua, Ini Penjelasan Kabid Humas Polda Papua

October 22, 2021 Last Updated 2021-10-22T09:00:53Z


Corong Demokrasi,
- Pesawat jenis kargo Jayawijaya Dirgantara dengan kode penerbangan PK-JRB tergelincir di Bandar Udara Internasional Sentani, Papua pada Jumat (22/10/2021) pukul 09.30 WIT.


 Kombes Ahmad Musthofa Kamal selaku Kabid Humas Polda Papua, mengungkapkan bahwa pesawat itu tergelincir usai mendarat di landasan runway Bandara tersebut.


"Pesawat mendarat setelah menempuh perjalanan dari Wamena tujuan Jayapura, kemudian hendak melaju menuju parkiran apron di Runway 12," ucap Kamal kepada wartawan, Jumat (22/10/2021).dikutip CNNindonesia.

Melihat kejadiann itu, Petugas ATC Tower Menara Bandara Sentani menghubungi PT Angkasapura I cabang Sentani untuk memberitahukan hal tersebut.

"Para petugas maupun pihak maskapai berdatangan ke lokasi kejadian," lanjut dia.

Tepat pada pukul 09.38 WIT pihak kepolisian mendapat informasi tersebut dan langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP). Polisi mengatakan, tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

"Dan tidak mengganggu aktivitas penerbangan di Bandara Sentani," pungkasnya.

"Pascainsiden tersebut, petugas Bandara Sentani dibantu pihak Kepolisian langsung melakukan evakuasi dan tepat pukul 12.00 WIT pesawat berhasil dipindahkan," tandas dia.



(ary)








×
Berita Terbaru Update