Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Akses Jalan Ditutup, Warga Bakar Pos Jaga Perusahaan

October 20, 2021 Last Updated 2021-10-20T08:37:34Z

Foto : Ist.

Corong Demokrasi,- 
Pos jaga di perusahaan yang mengelola hutan tanaman industri (HT) di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel), dibakar massa. Polisi mengatakan sedang memburu provokator aksi itu.

"Benar kejadiannya, pos jaga sekuriti (di Bayung Lencir) yang di bakar massa," kata Kapolres Musi Banyuasin, AKBP Alamsyah Peluppesy, seperti dikutip dari detikcom, Rabu (20/10/2021).

Peristiwa itu terjadi di Desa Pagar Desa, Bayung Lencir, Musi Banyuasin, Sumsel, Selasa (19/10/2021) malam. Alamsyah tak menjelaskan detail kronologi pembakaran itu.

"Kita sedang menyelidiki dan turun langsung ke TKP. Kita akan buru provokatornya sampai ke lubang tikus sekali pun," kata Alamsyah.

Camat setempat juga memberi penjelasan soal peristiwa tersebut. Dia mengatakan peristiwa itu diduga dipicu warga tak terima jalan yang biasa mereka lewati ditutup perusahaan.

"Iya pos timbangan PT BPP terbakar," kata Camat Bayung Lencir, M Imron.

Sementara itu kades Pagar Desa, Luther, mengatakan pos jaga tersebut ludes dibakar massa. Dia menyebut warga protes karena jalan yang selama ini mereka lewati ditutup perusahaan.

"Dugaan sementara penyebab kebakaran itu berdasarkan informasi yang kita dapat, masa pembakaran itu tidak terima akses jalan mereka yang selama ini dibuka kini ditutup. Karena cuma ada satu akses jalan menuju kebun-kebun warga yang ada di sana," ujarnya.

*(don)


×
Berita Terbaru Update