Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


KPI Periksa 8 Terduga Pelaku Terkait Kasus Pelecehan Seksual dan Bullying

September 02, 2021 Last Updated 2021-09-02T14:17:58Z

Foto : Ilustrasi.

Corong Demokrasi,- 
Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) telah memanggil delapan terduga pelaku pelecehan seksual dan bullying untuk diminta keterangannya.
 
"Kami sore ini sudah memanggil dari 8 orang yang terduga sebagai pelaku sebagaimana yang ditulis MS di surat terbuka," kata Komisioner KPI Nuning Rodiyah saat jumpa pers di Mapolres Metro Jakarta Pusat, Kamis (2/9/2021).

Nuning mengatakan, pihaknya telah membentuk tim investigasi internal untuk menyelidiki benar tidaknya kasus dugaan pelecehan seksual dan bullying yang telah berlangsung selama 2 tahun.

"Kami telah membentuk tim investigasi di internal untuk melakukan proses klarifikasi dan pendalaman informasi terhadap pihak yang ditulis di surat yang ditulis oleh MS," kata dia.

KPI, kata dia, tidak mentolerir terjadinya tindakan seperti itu di lingkup kerja mereka.

"KPI secara tegas menyampaikan tidak memberikan toleransi sedikit pun terhadap pelaku pelecehan seksual dan perundungan kapan pun oleh siapa pun," ujar dia.

Sebelumnya, publik digegerkan dengan pengakuan seorang pegawai Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) berinisial MS yang mengaku menjadi korban pelecehan seksual dan perundungan oleh sesama pegawai.

Polres Jakarta Pusat bergerak cepat menindaklanjuti kasus dugaan pelecehan seksual dan perundungan yang dialami pegawai KPI berinisial MS.

Kasatreskrim Polres Jakarta Pusat Kompol Wisnu Wardana mengatakan, pihaknya telah memanggil MS pada Rabu (1/9/2021) malam. Dia telah diperiksa didampingi komisioner KPI.

*(don)


×
Berita Terbaru Update