Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Polemik TKA, DPD KNPI Kutai Timur Sebut Pemkab Lalai

August 28, 2021 Last Updated 2021-08-28T15:49:46Z

Foto : Ist

Corong Demokrasi,- 
Ditemukannya Tenaga Kerja Asing (TKA) disalah satu perusahaan tambang di Kab. Kutai Timur mengundang reaksi pemuda di Kutai Timur.

Diketahui TKA tersebut bekerja di PT Kobexindo Cement, pabrik semen tepatnya di daerah Sekerat dan Selangkau.

Aleks Bhajo, S.Kel selaku Sekertaris DPD KNPI Kab. Kutai Timur mengungkapkan bahwa hal tersebut adalah kelalailan Pemerintah Kab. Kutai Timur.

"Kejadian ini seharusnya menjadi warning bagi kita semua. Seharusnya TKA itu hanya dipekerjakan pada bagian-bagian tertentu, dalam hal ini adalah tenaga ahli. Tapi kalau TKA dipekerjakan dibagian selain itu, berarti kita ditampar dong," ucap Aleks.

Dari data yang dihimpun, TKA yang mengoperasikan operator CA 773 diunggah melalui laman Facebook Adhy Berdhy.

Sumber : Facebook Adhy Berdhy

Lanjut Aleks, "kalau hal ini dibiarkan terus-menerus, dan tidak ada tindakan tegas dari Pemkab, tenaga kerja lokal akan tersisihkan. Padahal masih banyak loh, pemuda-pemuda lokal yang seharusnya di prioritaskan. Saya harap Pemerintah Kab. Kutai Timur tidak menutup mata persoalan ini. Saya dengar-dengarkan sudah ada kesepakatan antara pihak perusahaan dan pemkab untuk mempriotaskan penyerapan tenaga kerja lokal", tegas Sekertaris KNPI Kutai Timur itu.

"Pemkab Kutai Timur harus membuktikan komitmennya kepada masyarakat. Apabila tidak tindak lanjut, maka PT Kobexindo Cement harus menghentikan segala aktivitasnya, termasuk memulangkan TKA tersebut," tutup Aleks. 


×
Berita Terbaru Update