Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


OTT di Nganjuk, KPK Tangkap 10 Orang Termasuk Bupati

May 10, 2021 Last Updated 2021-05-10T05:47:51Z

Foto : Ist.

Corong Demokrasi,- 
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap sekitar 10 orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan di Nganjuk, Jawa Timur, Minggu (9/5/2021).

Beberapa di antaranya ialah Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat dan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk.

"Informasi yang kami terima sejauh ini, tim gabungan telah melakukan permintaan keterangan atas dukungan jajaran Polres Nganjuk terhadap sekitar 10 orang yang diamankan, di antaranya kepala daerah dan beberapa ASN di Pemkab Nganjuk," ujar Plt. Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri, Senin (10/5/2021).

Juru bicara berlatar belakang jaksa ini menerangkan KPK bersinergi dengan Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Mabes Polri terkait operasi senyap ini.

"KPK sejak awal dalam kegiatan ini men-support penuh Tim Bareskrim Mabes Polri yang telah melakukan penyelidikan sejak sekitar April 2021 atas dugaan TPK [Tindak Pidana Korupsi] penerimaan sejumlah uang untuk mengurus promosi jabatan di lingkungan Pemkab Nganjuk," tuturnya.

Ia menambahkan, tim gabungan turut menyita barang bukti berupa uang dalam pecahan rupiah yang masih dilakukan penghitungan.

"Perkembangannya akan kami sampaikan lebih lanjut," pungkasnya.

KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum Novi dan para pihak yang tertangkap tangan lainnya.

*(don)


×
Berita Terbaru Update