Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Polri Klaim Penjual Senjata Tidak Kenal ZA

April 03, 2021 Last Updated 2021-04-03T10:47:55Z

Foto : Ilustrasi

Corong Demokrasi,- 
Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri telah meringkus orang yang menjual senjata kepada ZA, pelaku penyerangan Mabes Polri. Polisi mengklaim penjual senjata tidak mengenal ZA.

"Tidak saling kenal, pembelian melalui daring," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Ahmad Ramadhan dikutip dari CNNIndonesia.com, Sabtu (3/4/2021).

Dari informasi yang dihimpun, penjual senjata itu berinisial MK alias IH. Ia ditangkap di Syiah Kuala, Banda Aceh pada Kamis (1/4/2021).

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy saat dikonfirmasi menyatakan MK telah dibawa ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Tadi pagi sudah diterbangkan di Jakarta. Pemeriksaan oleh Densus Pusat di Jakarta," kata Winardy.

Dalam kasus ini, seorang perempuan berusia 25 tahun diduga menyerang Mabes Polri pada Rabu (31/3) sore. Polisi menyebut ZA menjalankan aksinya dengan melakukan enam kali tembakan terhadap anggota Polri, sebelum akhirnya ditembak mati oleh anggota korps Bhayangkara tersebut.

Berdasarkan rekaman CCTV di Mabes Polri, ZA mengenakan gamis dan berkerudung. Dia juga mengenakan masker warna gelap. Sebuah buku kuning dan senjata api tergeletak begitu ZA ditembak mati.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut ZA merupakan terduga teroris yang bergerak tanpa jaringan alias lone wolf dan melakukan aksinya secara tunggal.

Listyo meyakini aksi ZA didorong paham radikalisme yang kemungkinan terhubung dengan jaringan ISIS.

*(don)


×
Berita Terbaru Update