Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Panglima TNI : 53 Awak KRI Nanggala Akan Diberi Penghargaan

April 25, 2021 Last Updated 2021-04-25T13:17:01Z

Foto : Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Corong Demokrasi,- 
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan seluruh awak kapal KRI Nanggala yang berjumlah 53 orang telah gugur. Hadi menyebut, seluruh awak kapal akan diberikan penghargaan.
 
"Kita akan memberikan satu penghargaan kepada para prajurit Hiu Kencana yang gugur di KRI Nanggala 402," kata Hadi saat menyampaikan konferensi pers di Bali, Minggu (25/4/2021).

Selain itu, Hadi menyampaikan, selaku Panglima TNI, ia juga akan mengajukan kenaikan pangkat 53 awak kapal selam KRI Nanggala 402.

"Akan kami ajukan secara berjenjang kepada Pak Presiden berupa kenaikan pangkat dan segera akan kita proses," tutur Hadi.

Hadi menyampaikan, berdasarkan temuan terakhir, KRI Nanggala dinyatakan telah tenggelam dan seluruh awak kapal telah gugur.

"Berdasarkan bukti-bukti autentik tersebut dapat dinyatakan bahwa KRI Nanggala-402 telah tenggelam dan seluruh awaknya telah gugur. Oleh karena itu, dengan kesedihan yang mendalam, selaku Panglima TNI saya nyatakan bahwa 53 personel yang on board KRI Nanggala-402 telah gugur," kata Hadi.

*(don)


×
Berita Terbaru Update