Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Ribuan Pasukan TNI Polri Dikerahkan Amankan Sidang Praperadilan Rizieq Shihab

January 03, 2021 Last Updated 2021-01-03T13:31:01Z

Foto : Personel pengaman

Corong Demokrasi,- Sidang praperadilan Habib Rizieq Shihab (HRS) akan digelar besok di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Sebanyak 1.610 personel gabungan bakal mengamankan jalannya sidang.

"1.610 personel gabungan dari TNI, Polri, dan Pemda disiagakan untuk pengamanan sidang praperadilan besok di PN Jakarta Selatan," kata Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono dalam keterangan tertulisnya, Minggu (3/1/2021).

Sidang pembacaan permohonan praperadilan bakal dimulai pukul 09.00 WIB. Argo mengatakan pengamanan meliputi lokasi sidang hingga lalu lintas di sekitar PN Jaksel.

"Pengamanan mulai lokasi sidang hingga pengaturan jalur lantas," ujar Argo.

Sebelumnya, PN Jaksel menjadwalkan sidang pembacaan permohonan praperadilan yang diajukan oleh Habib Rizieq pada Senin (4/1/2021). Habib Rizieq saat ini menjadi tersangka dan ditahan dalam kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat.

Polres Jakarta Selatan juga siap memberikan pengamanan selama jalannya sidang. "Pengamanan sudah disiapkan dari jajaran Polres Metro Jakarta Selatan di-back up Polda Metro Jaya," kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono kepada wartawan, Minggu (3/1/2021).

Budi mengatakan akan dibantu Polda Metro Jaya dalam pengamanan sidang praperadilan perdana Habib Rizieq. Pengamanan dilakukan agar jalannya sidang berlangsung aman dan tertib.

"Intinya kita mengamankan giat sidang praperadilan ini agar berjalan dengan aman dan tertib, dan tidak ada gangguan bagi aparat PN Jaksel dalam melaksanakan sidang praperadilan," ujar Budi.

*(don)


×
Berita Terbaru Update