Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Ricuh! Massa FPI Vs Penyidik Polda Metro Jaya di Petamburan

December 02, 2020 Last Updated 2020-12-02T09:27:25Z

Sumber foto : cnn indonesia

Jakarta, Corong Demokrasi,- 
Kericuhan terjadi di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Selasa (2/12/2020). Kericuhan itu dipicu umpatan dan kecaman massa dan simpatisan Front Pembela Islam (FPI) kepada penyidik Polda Metro Jaya saat berupaya menyambangi Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.

Sebagaimana dilaporkan CNN Indonesia, penyidik Polda Metro Jaya diketahui melayangkan surat panggilan kedua usai Rizieq menolak untuk diperiksa sehari sebelumnya.

Penyidik tiba di Gang Paksi, Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat sekira pukul 13.00 WIB. Mereka mendapat halangan Laskar FPI yang berjaga di lokasi. Pihak Laskar meminta aparat menunggu terlebih dahulu sembari melakukan koordinasi dengan keluarga Rizieq.

Selama 45 menit waktu berjalan, penyidik tak kunjung berhasil menemui keluarga Rizieq untuk menyerahkan surat panggilan. Negosiasi berjalan alot. Tangisan hingga umpatan tak henti-hentinya mengiringi proses tersebut.

Lantaran tidak menemui titik terang, polisi memutuskan untuk meninggalkan lokasi. Mereka, dan juga awak media yang meliput 'dihujani' kalimat umpatan. Intimidasi juga didapat oleh wartawan.

"Keluar, Lu!," seru warga menyuruh polisi dan wartawan meninggalkan lokasi.

Rizieq telah dipanggil Polda Metro Jaya terkait kasus kerumunan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Sabtu (14/11/2020). Semestinya Rizieq diperiksa pada Senin (1/12/2020). Namun yang bersangkutan tidak hadir. Atas ketidakhadiran tersebut polisi kembali melayangkan surat panggilan kedua hari ini.

Selain Rizieq, Polda Metro Jaya juga memanggil sejumlah orang terkait kerumunan itu. Di antaranya adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Lurah Petamburan Setianto.

*(red)


×
Berita Terbaru Update