Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Menolak Kalah, Ribuan Pendukung Donald Trump Demonstrasi

November 10, 2020 Last Updated 2020-11-10T12:47:48Z

Foto : Ist

Jakarta, Corong Demokrasi,-
Meolak kekalahan di pemilu AS Pendukung Presiden  Donald Trump berdemonstrasi di seluruh negeri dan menggaungkan tuduhan tak berdasar bahwa Joe Biden memenangkan pilpres lewat jalur penipuan,  (7/11/2020) waktu setempat.

Dilansir dari Denver Post, ribuan massa pendukung Trump berdemonstrasi di Atlanta, Tallahassee, Bismarck, Boise, hingga Phoenix. Mereka mengecam berita kemenangan Joe Biden setelah melewati lebih dari tiga hari penghitungan suara.

Di Atlanta, di luar Capitol negara bagian di benteng lama Republik Georgia, massa berteriak "Kunci dia!" Sementara yang lain meneriakkan "Ini belum berakhir! Berita palsu!". Jalan-jalan pun terlihat dibanjiri bendera AS dan spanduk Trump.

Sejauh ini, tidak ada kekerasan yang dilaporkan. Kendati demikian, pada satu titik, polisi bergerak untuk memisahkan antara pendukung dan penentang Trump. Biden memimpin perolehan suara tipis di Georgia.

Salah seorang pendukung Trump, Jordan Kelley (29) dari Murfreesboro, Tennessee, berkendara selama tiga jam lebih ke Atlanta untuk menghadiri demonstrasi pro-Trump.

"Ada kecurangan pemilu yang terjadi di sini. Meskipun saya tinggal di Tennessee, saya orang Amerika, dan saya ingin memastikan orang Amerika memiliki suara dalam pemilihan," kata Kelley.

Dia mengklaim bahwa para pemilih di Georgia menghitung suara secara tidak tepat untuk membawa Biden unggul. Dia pun berencana melakukan perjalanan selama sepuluh jam ke Washington pada pekan depan untuk berdemonstrasi di Mahkamah Agung, di mana Trump dan pengacaranya berjanji akan mengajukan tuntutan.

*(ari)


×
Berita Terbaru Update