Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Akankah Bupati Sinjai Mengevaluasi Pamannya Sendiri ?

November 29, 2020 Last Updated 2020-11-29T08:41:54Z

Foto : Bupati Kab. Sinjai, Andi Seto G Asapa (Sumber : Bimata) 

Makassar, Corong Demokrasi,- 
Bupati Kab. Sinjai Andi Seto mengancam akan mengevaluasi jajaran Dinas PUPR Sinjai yang saat ini merupakan penyelengara pembangunan infrastruktur di Kab. Sinjai.Penyataan ini diutarakan Bupati Sinjai saat memberikan jawaban atas sejumlah pandangan Fraksi di DPRD Sinjai beberapa waktu lalu.

Sebelumnya Faisal Takwin, Anggota Departemen Agitprop KP-GRD, mengatakan bahwa dari awal pengerjaan pihaknya telah memberi 'warning' Pemda Sinjai dan Dinas PUPR atas beberapa temuan lapangan terkait beberapa proyek pembangunan jalan yang diduga beberapa titik dikerja asal-asalan dan terindikasi dikorupsi.

"Salah satu contoh kerusakan talud yang baru-baru ini terjadi di Desa Batu Belerang, Kec. Sinjai Borong (26/11/2020). Ambruknya talud tersebut mengakibatkan sebagian tepi jalan ikut amblas. Beberapa titik proyek pengerjaan tampak mengalami kerusakan dan ambruk akibat beberapa jam diguyur hujan. Proyek tersebut diduga direncanakan, dilaksanakan dan di awasi asal-asalan tanpa mempertimbangkan kondisi cuaca, struktur tanah dan medannya," ungkap Faisal.

Sambung Bupati Sinjai perihal banyak pembangunan infrastruktur yang rusak, "Karena begitu banyak kritik kepada Dinas PU maka itu akan menjadi perhatian khusus saya, kita akan lihat kinerjanya kedepan, kalau tetap tidak berubah maka akan kita lakukan perombakan di Dinas PUPR tersebut," katanya.

Menurutnya, ini tidak lain agar nantinya kegiatan yang ada di Dinas ini dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan Masyarakat.

Lebih lanjut, Faisal menambahkan bahwa, "beberapa temuan dari proyek pengerjaan jalan sangat jauh dari kualitas dan berbanding terbalik dengan anggaran yang digelontorkan. Kegiatan tersebut diduga ada proses pengerjaan yang tidak sesuai dengan prosedur dan bahkan ada dugaan kemufakatan jahat untuk kemudian meraup keuntungan yang lebih besar dan tidak sesuai dengan aturan yang berlaku," tegasnya.

"Kalau dilihat dari pernyataan Bupati Sinjai yang mengatakan 'Inspektorat kalau perlu periksa semua yang bermasalah itu' kami lihat ada titik terang dan keseriusan. Semoga benar adanya apa yang disampaikan Pak Bupati. Karena semua orang tahu bahwa Kepala Dinas PU Sinjai itu paman dari Bupati Sinjai," tandas Faisal.

"Kami KP-GRD telah mempersiapkan segala bukti sebagai bahan laporannya dan sementara melengkapi beberapa berkas bukti tambahan. Awal bulan Desember kami akan melaporkan dugaan tindak pidana korupsi tersebut, semoga dengan upaya ini adalah wujud transparansi mendorong pihak berwenang dan pemerintah memberantas korupsi," tutupnya.

*(red)


×
Berita Terbaru Update