Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


WNI yang Jadi Sandera ASG di Filipina Meninggal Dunia

October 01, 2020 Last Updated 2020-09-30T18:16:23Z

Foto : Ist

Jakarta, Corong Demokrasi,- 
Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi, mengatakan satu orang sandera WNI berinisial LB telah meninggal dunia setelah terjadi kontak senjata antara aparat keamanan Filipina, Joint Task Force Sulu dan 45th Batalyon Infantry dengan kelompok ASG di Provinsi Sulu. Insiden tersebut terjadi, (30/09/2020) pukul 08.00 waktu setempat.

"Jenazah telah diterbangkan dari Sulu ke Zamboanga dengan pesawat militer Filipina. Jenazah kemudian dibawa langsung ke pemakaman di Zamboanga," kata Retno dalam press briefing Kementerian Luar Negeri RI, (30/09/2020).

Retno mengatakan dokumentasi terkait kematian WNI beserta kelengkapan lainnya sedang diproses.

"Kami akan terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan otoritas Filipina mengenai nasib empat sandera lainnya," pungkasnya.

Dia menambahkan pihak AFG telah berkomitmen untuk menemukan dan menyelamatkan keempat sandera tersebut.

"Pada kesempatan ini, atas nama pemerintah (kami) mengungkapkan duka cita mendalam atas meninggalnya WNI itu. Kementerian Luar Negeri sudah menyampaikan berita duka kepada keluarga korban atas meninggalnya WNI tersebut," tambah Retno.

Dia juga menuturkan bahwa Kemlu telah menyampaikan secara langsung berita duka tersebut kepada keluarga korban dan pemerintah daerah Buton, Sulawesi Tenggara.

*(ari)


×
Berita Terbaru Update