Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Warganet Berduka, Alfred Ridel Jadi Trending Topic di Twitter

September 08, 2020 Last Updated 2020-09-08T15:14:56Z


Jakarta, Corong Demokrasi,- 
Warganet meluapkan dukacita atas kepergian mantan pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, yang meninggal dunia pada Senin (07/09/2020). Nama Alfred Riedl pun menjadi topik populer di Twitter pada Selasa (08/09/2020).

Berdasarkan pantauan, kicauan dengan kata kunci 'Alfred Riedl' sudah mencapai 30,8 ribu hingga pukul 21.40 WIB.

Kebanyakan warganet mengucapkan belasungkawa dan berterima kasih atas pengabdian Riedl selama menjadi pelatih Timnas Indonesia.

Kabar kepergian Riedl pertama kali tersebar dari laporan Sport24. Setelah itu, beberapa mantan anak asuh Riedl langsung mengucapkan belasungkawa melalui jejaring sosial, mulai dari Boaz Solossa, Ahmad Bustomi, Evan Dimas, Firman Utina, hingga Bambang Pamungkas.

"Terima kasih atas semua jerih payah coach selama ini di Indonesia. Walau mungkin kelihatan tegas, tapi memang niat hati sangat baik. Orang baik seperti Opa pasti punya tempat yang baik di surga," demikian keterangan di foto yang diunggah Boaz di Instagram.

Sementara itu, Bambang Pamungkas menuliskan keterangan panjang di unggahan mengenai kepergian Riedl di Instagram.

Ia mengenang Alfred sebagai sosok yang tegas, solid, dan selalu menilai segala sesuatu dengan adil. Ia juga belajar mengenai etos kerja dan profesionalisme dari Riedl.

"Terima kasih untuk semua yang telah engkau berikan bagi sepak bola Indonesia. Doa terbaik untuk almarhum dan keluarga yang ditinggalkan," tulis BP.

Riedl tercatat tiga kali menjabat pelatih skuad Garuda. Selama masa tersebut, Riedl dua kali mengantar tim Merah Putih ke final Piala AFF, yakni edisi 2010 dan 2016.

*(red)


×
Berita Terbaru Update