Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Warga Mimika Digegerkan Oleh Penemuan Mayat di Rumah Kost

September 29, 2020 Last Updated 2020-09-29T11:32:40Z

Foto : Ilustrasi

Kab. Mimika, Corong Demokrasi,-
Penemuan mayat seorang peria di kamar rumah kost, mengegerkan warga sekitar Jalan Henggi, Depan SMAN 1 Mimika, Papua (29/09/2020).

Korban yang diketahui bernama Marten Jitmau (41), pertama kali ditemukan oleh tetangganya sendiri dalam keadaan tertidur. Karena melihat posisi tidur korban yang terlihat janggal, akhirnya seorang ibu rumah tangga bernama Restiana yang merupakan tetangga korban, meminta bantuan warga sekitar untuk mengecek kondisi korban.

Setelah dicek, ternyata korban sudah dalam keadaan meninggal dunia lantaran tidak bergerak atau bereaksi saat dibangunkan.

Mengetahui hal itu, warga melapor ke pihak kepolisian untuk mengambil tindakan.

Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Hermanto yang turun bersama personel di TKP mengatakan, olah TKP tidak dilakukan lantaran penyebab kematian korban sudah diketahui jelas, yakni karena menderita penyakit kronis.

"Olah TKP tidak kita lakukan, karena ini sudah jelas, dari istrinya sendiri menjelaskan bahwa jenazah almarhum ini punya penyakit kronis, maag akut. Tahun kemarin sudah kumat, yang ini kumat lagi, lebih parah lagi. Dari pihak keluarga sudah tahu semua," kata Kasat Reskrim.

Selanjutnya pihak kepolisian setelah berkoordinasi dengan keluarga korban yang ada di Timika, disepakati penanganan jenazah korban dilakukan dengan protokol.

Korban akan dibawa ke kamar jenazah RSUD Mimika untuk ditangani petugas kesehatan, selanjutnya dimakamkan di lokasi pemakaman SP 1 pada hari ini juga.

"Dari hasil pemeriksaan tidak ada tanda kekerasan, bahkan dari pihak keluarga sendiri cek tidak ada. Tapi tetap kita sesuai prosedur, nanti kita minta keterangan yang melihat pertama," lanjut Hermanto.

Korban diketahui tinggal seorang diri di sebuah kamar kost milik keluarganya. Sementara istri dan anak-anaknya baru-baru ini berangkat menggunakan kapal laut kembali ke kampung halaman.

*(ari)


×
Berita Terbaru Update