Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Rusaki Posko Paslon, Oknum TNI di Bintuni Ditahan

September 29, 2020 Last Updated 2020-09-29T13:29:48Z

Foto : Posko salah satu paslon pasca kejadian (Ist)

Kab. Teluk Bintuni, Corong Demokrasi,-
Oknum TNI AD pelaku pengrusakan Posko salah satu pasangan calon di Teluk Bintuni telah diamankan oleh Satuan Polisi Militer, (29/9/2020).

Berdasarkan informasi yang di himpun pada (28/09/ 2020), sekitar 20.00 waktu setempat, terjadi pengrusakan yang dilakukan oleh Serda Ramuna Manuama anggota Yonif 756 Kodam XVII/Cenderawasih di sekretariat pemenangan salah satu Paslon di distrik Babo. 

Kapendam XVII/ Cenderawasih, Letkol Arm Reza Nur Patria yang dikonfirmasi, menyampaikan memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan oleh oknum anggota tersebut. "Kami akan memberikan sanksi tegas kepada yang bersangkutan bila terbukti bersalah," ucapnya.

Kini, Pomdam XVII/Cenderawasih sedang berkoordinasi dengan Pomdam XVIII/Kasuari untuk mendalami dan menginvestigasi permasalahan tersebut. 

Korwil pemenangan PMK2, Yohanis Akwan yang dikonfirmasi menyayangkan sikap tak patuh yang dilakukan oleh oknum TNI AD atas insiden pengrusakan sekretariat pemenangan PMK2 di Distrik Babo. 

Dia mengatakan Panglima TNI selalu mengimbau agar TNI harus netral, dan kenetralan itu harus dijunjung tinggi oleh semua prajurit TNI. 

Bagi Akwan, tindakan pengrusakan yang dilakukan oleh oknum TNI AD di Babo sangat mencoreng nama TNI. Harapan saya, sesama anak-anak bangsa harus saling menghormati, kita jaga persatuan dan kesatuan kita sebagai keluarga. Jadikan perhelatan demokrasi ini sebagai pesta adu ide dan gagasan, bukan adu fisik," pungkasnya.

*(ari)


×
Berita Terbaru Update