Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Pelaku Pembunuh Staf KPU di Yahukimo Ditangkap, Pelaku Utama Masih Buron

September 18, 2020 Last Updated 2020-09-17T17:49:10Z

Foto : Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw

Jayapura, Corong Demokrasi,- Pengejaran terhadap pelaku pembunuhan Staf KPU (11/8/2020) lalu di Kab Yahukimo akhirnya membuahkan hasil. Salah satu pelaku pembunuhan telah diamankan oleh Mapolres Yahukimo, pada Kamis, (17/09/2020).

Berdasarkan keterangan Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw menyebutkan bahwa pelaku Ariel Sonyap merupakan anak buah dari pelaku utama Senat Soll. Pelaku terlibat dalam sejumlah kejahatan seperti pembakaran ATM BRI serta sejumlah tindak kekerasan lainnya di Kabupaten Yahukimo.

"Tadi pagi sudah ada satu tersangka yang ditangkap oleh anggota kita dan saat ini sementara diamankan di Mapolres Yahukimo untuk proses pemeriksaan," kata Kapolda kepada wartawan di Mapolda Papua, Kamis (17/09/2020).

Kapolda Papua menuturkan, dengan tertangkapnya satu pelaku ini, maka pihaknya akan terus melakukan pengejaran terhadap pelaku utama yakni Senat Soll untuk mengungkap motif pembunuhan Staf KPU Yahukimo.

"Kita masih mencari pelaku utama yang sudah dijadikan DPO, mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama pelaku bisa kita tangkap. Sehingga kita bisa menggali apa latar belakang sesungguhnya kekerasan yang dilakukan terhadap staf KPU Yahukimo," ungkapnya.

Selain mengejar pelaku utama, pihak kepolisian juga terus melakukan pemeriksaan terhadap saksi utama Kenan Mohi dikarenakan keterangan yang diberikan kepada polisi sering berubah-ubah.

"Untuk sementara saksi belum ditahan karena belum adanya bukti kuat dari pelaku," pungkas Kapolda Papua.

Sementara itu, pasca penangkapan Ariel Sonyap situasi di Ibu Kota Dekai, Kabupaten Yahukimo dalam keadaan aman dan kondusif. 

*(ari)


×
Berita Terbaru Update