Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Mesra, Israel Beri Ucapan Selamat HUT ke-90 Buat Arab Saudi

September 23, 2020 Last Updated 2020-09-23T15:13:01Z

 Sumber foto : merdeka.com 

Makassar, Corong Demokrasi,- 
Hubungan Israel dan Arab Saudi kian bersahabat. Pemerintah Israel mengucapkan selamat kepada Arab Saudi untuk perayaan Hari Nasional ke-90 yang jatuh pada Rabu (23/9/2020).

Ucapan selamat itu disampaikan melalui akun Twitter Kementerian Luar Negeri Israel @IsraelArabic dalam bahasa Arab. "Kami menyampaikan ucapan selamat yang tulus kepada Kerajaan Arab Saudi, raja, pemerintah, dan rakyatnya pada Hari Nasional ke-90," tulis Israel.

"Semoga hari itu kembali kepadamu dengan kebaikan dan berkah dalam terang keamanan, keselamatan, dan kemakmuran, dengan harapan kami agar suasana damai, kerja sama, dan bertetangga yang baik akan berjaya."

Sebagaimana dilaporkan Gulf News, Arab Saudi merayakan Hari Nasional ke-90 setelah negara yang tergabung dalam Dewan Kerjasama Teluk (Gulf Cooperation Council) setuju untuk menormalisasi hubungan dengan Israel.

Uni Emirat Arab (UEA) dan Bahrain merupakan dua negara Teluk yang resmi melakukan normalisasi hubungan dengan Israel.

Meskipun sudah menormalisasi hubungan dengan Israel, Kerajaan Arab Saudi tetap mendukung solusi konflik Israel-Palestina berdasarkan solusi dua negara dan pembentukan negara Palestina sesuai dengan perbatasan tahun 1967.

*(red)


×
Berita Terbaru Update