Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Legislator di Sulsel Tutup Usia Pasca Rapat

September 08, 2020 Last Updated 2020-09-08T12:19:10Z

Makassar, Corong Demokrasi,- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Sulawesi Selatan Ince Langke meninggal dunia setelah mengikuti rapat di gedung DPRD Provinsi Sulsel.(08/09/2020)

Ince sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit Awal Bros Makassar. Ince Langke merupakan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, asal Kabupaten Kepulauan Selayar.

Politisi asal Fraksi Partai Golkar itu, sebelumnya mengikuti rapat di lantai delapan kantor DPRD setempat yang membahas tentang  Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas Platform Anggaran Sementara (PPAS) tahun 2021.

Kejadian bermula pada saat Ince sedang berbicara di depan peserta rapat lalu seketika terjatuh dan pingsan. Beberapa staf DPRD berusaha menolongnya dan mencoba untuk membangunkannya, sembari menepuk-nepuk dada dan tubuhnya agar bisa sadar.

Karena takut Ince Langke terinfeksi Covid-19, rapat langsung di hentikan dan sebagian anggota dewan memilih keluar dari ruangan tersebut.

"Tadi ditengah rapat banggar, beliau sementara bicara (lalu terjatuh), tampaknya kena serangan jantung atau stroke. Sekarang sudah dibawa ke RS Awal Bros dan sedang ditangani," ujar Wakil Ketua DPRD Sulsel, Ni'matullah Erbe. 

Saat dilarikan ke RS Awal Bros, nyawa politisi senior ini tidak terselamatkan dan akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

*(ari)


×
Berita Terbaru Update