Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


KKB Kembali Serang Polisi Di Bandara Bilorai Kab. Intan Jaya Papua

September 27, 2020 Last Updated 2020-09-26T16:44:05Z

Foto : Istimewa

Jayapura, Corong Demokrasi,- 
Kontak tembak kembali terjadi antara kelompok kriminal bersenjata (KKB) dengan aparat keamanan di Intan Jaya, Papua, Jumat (25/09/2020). Kali ini, kontak tembak terjadi di Bandara Bilorai, Distrik Sugapa, Intan Jaya.

"Kemarin kejadiannya, hari Jumat," ungkap Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw saat dikonfirmasi awak media Sabtu (26/09/2020).

Sebelumnya, video kontak tembak itu ramai dibagikan di media sosial seperti WhatsApp. Video berdurasi lima menit itu menunjukkan kontak tembak terjadi saat warga tengah menurunkan barang dari pesawat untuk dimasukkan ke dalam sebuah truk.

Warga dan pihak kepolisian yang berada di area tersebut lantas berlindung di balik truk. Petugas kepolisian yang mengamankan warga kemudian membalas tembakan sampai akhirnya terjadi kontak tembak.

Paulus menuturkan tidak ada korban jiwa akibat insiden tersebut.

"Mereka (KKB) memang sengaja akan mengganggu masyarakat juga warga, termasuk penumpang pesawat yang berada di bandara Sugapa," pungkasnya.

Paulus menduga, insiden ini masih berkaitan dengan serangkaian kekerasan yang terjadi di Intan Jaya, Papua beberapa waktu belakangan.

Sepanjang bulan September, tercatat setidaknya ada empat insiden penembakan yang terjadi di Intan Jaya.

*(ari)


×
Berita Terbaru Update