Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Akan Bertugas Selama 9 Bulan, 500 Personel TNI Tiba di Jayapura

September 07, 2020 Last Updated 2020-09-07T11:31:39Z

Jayapura, Corong Demokrasi,- TNI dari Yonif Para Raider 432/Waspada Setia Jaya berjumblah 500 personel dikerahkan ke Jayapura untuk pengamanan daerah di pengunungan Papua.

Kedatangan ratusan personel ini disambut oleh Danrem 172/Praja Wira Yakti, Brigjen TNI Izak Pangemanan di Pelabuhan Jayapura, (6/09/2020) sore.

Saat turun dari kapal mereka langsung disemprot disinfektan dan dilanjutkan dengan pemeriksaan rapid test untuk memastikan ratusan prajurit ini aman dari Covid-19.

Danrem 172/Praja Wira Yakti, Brigjen TNI Izak Pangemanan mengatakan "hari ini kita menerima Satgas Yonif Para Raider 432/Waspada Setia Jaya dengan kekuatan 500 personil, mereka akan mengisi 20 pos daerah rawan khususnya di wilayah Pegunungan Tengah Papua. Mereka akan bertugas kurang lebih 9 bulan di Papua,"pungkasnya, (6/09/2020) sore.

"Mereka posnya untuk Kabupaten Nduga itu dari Yigi, Mugi, Mapenduma, Kemudian  Lanny Jaya, Tolikara, Yahukimo, Yalimo sampai Mamberamo Raya," sambungnya. 

Kehadiran ratusan prajurit ini untuk membantu pemerintah daerah menjaga stabilitas keamanan agar proses pembangunan di daerah bisa berjalan dengan baik tanpa gangguan.

Izak Pangemanan menambahkan, sebelum ratusan prajurit masuk ke pos tugas masing-masing, ratusan personel ini akan dibekali tentang kondisi di Papua, yakni kondisi geografis dan sosial budaya masyarakat di papua.

"Sebelum masuk ke pos masing-masing saya akan bekali mereka dengan kondisi di Papua sampai saya yakin bahwa meraka sudah mengerti dan siap melaksanakan tugas sambil memantau kesehatan mereka," kata Izak.

*(ari)


×
Berita Terbaru Update