Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Musnahkan Miras Lokal, Wakapolsek Mimika Timur : Untuk Menjaga Kamtibmas

August 22, 2020 Last Updated 2020-08-22T12:41:39Z


Kab. Mimika, Corong Demokrasi,-  
Wakapolsek Mimika Timur Iptu Sondy Tahapary musnahkan pengelolaan minuman keras lokal jenis sopi dipinggir Kali Wania Mimika Timur.(22/08/2020)

Pemusnahan tersebut di lakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, untuk menjaga Sitkamtibmas di wilayah Mimika Timur yang aman dan kondusif. Wakapolsek Mimika Timur mengatakan bahwa dalam razia yang dilakukan sudah ditemukan dua lokasi pembuatan miras lokal.

Pada titik yang pertama ditemukan bahan baku pembuatan miras lokal yaitu 4 drum bahan baku, 1 drum masak, 5 liter Sopi, dan pipa stainless sebanyak 5 batang. Pada lokasi yang berbeda ditemukan juga barang bukti sebanyak 6 drum bahan baku, 1 drum masak dan pipa stenlis sebanyak 6 batang.

Iptu Sondy Tahapary menjelaskan,"pemberantasan minuman keras ini bertujuan untuk menekan dampak negatif penggunaan miras, sebab tidak sedikit aksi kriminal yang terpicu karena mengkonsumsi minuman keras tersebut," pungkasnya.

"Semua itu dilakukan dalam mengemban amanah serta laporan dari masyarakat terkait peredaran minuman keras di Mimika Timur," tegas Iptu Sondy Tahapary.

Barang bukti yang di temukan di tempat kejadian kemudian dimusnahkan dengan cara di bakar.

*(ari)


     .



×
Berita Terbaru Update