Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Ini Kata Kapuspenkum Soal Kebakaran di Gedung Kejagung

August 23, 2020 Last Updated 2020-08-23T06:43:42Z


Jakarta, Corong Demokrasi,- 
Kapuspenkum Kejaksaan Agung Hari Setiyono membeberkan kronologi awal kebakaran yang terjadi di Gedung Utama Kejaksaan Agung.(22/08/2020)

Dari informasi awal yang dia terima api muncul dari lantai enam Gedung Utama tersebut.

"Perlu kami informasikan bahwa petugas keamanan dalam sekitar jam 19.00 WIB terjadi kebakaran diduga sumber apinya dari gedung utama lantai enam," kata Hari saat dihubungi awak media (22/08/2020).

Lanjut Heri, "api yang berasal dari lantai enam membesar dan menjalar ke lantai di sekitarnya, yakni di lantai empat dan lima. Deretan lantai yang terbakar ini juga merupakan gedung kepegawaian," pungkasnya.

Awalnya petugas dalam Kejagung yang pertama kali menemukan api, mereka berusaha memadamkan tanpa meminta bantuan pemadam kebakaran, namun karena api semakin tak terkendali petugas itu pun langsung menghubungi petugas Damkar untuk meminta bantuan.

"Petugas Kejagung berupaya memadamkan api di gedung, namun karena api cukup besar, petugas meminta bantuan ke pemadam kebakaran," kata dia.

Hari memastikan gedung yang terbakar bukan tempat penyimpanan berkas perkara.

"Itu data kepegawaian, ada beberapa biro yang ada di bidang pembinaan. tidak ada berkas penanganan perkara di sana, korupsi khusus maupun umum," kata Hari.

Untuk diketahui, Gedung Kejaksaan Agung yang berlokasi di Jalan Sultan Hasanuddin Dalam No. 1, Kelurahan Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan terbakar.

Gedung itu tampak merah membara akibat dilalap api kebakaran. Api kian membesar dan asap membubung tinggi.

*(ari)


×
Berita Terbaru Update