Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Berlanjut, 11 Mahasiswa STIMIK AKBA Makassar Yang di DO Kembali Gelar Aksi Demonstrasi

December 28, 2019 Last Updated 2019-12-27T18:43:45Z

MAKASSAR,- Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Pro-Demokrasi (API) Kampus menggelar aksi di Gedung Kopertis/ LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi Selatan. Aksi tersebut berlangsung mulai dari pagi hingga pukul 14.30 wita.(27/12/19)

“Kami yang tergabung dalam Aliansi Pro Demokrasi (API) Kampus mendampingi secara massif korban kekerasan akademik yang ada di STIMIK Akba Makassar, 11 mahasiswa di Drop Out (DO) secara sepihak dan tidak melalui prosedur yang di atur dalam kode etik kampusnya sendiri”, kata Deff selaku jenderal lapangan.

Sementara itu, salah satu korban DO STMIK Akba menyampaikan bahwa betapa kejinya pendidikan bangsa ini menikam hak-hak anak bangsa.  Betapa sedihnya orang tua kami jika mengetahui bahwa kami di-DO secara sepihak tanpa kejelasan oleh kampus kami. Sementara tidak ada pihak yang ingin bertanggung jawab atas hak berpendidikan kami,” terang Ihsan Umar dalam orasinya.

Selaku korban D.O secara sepihak, Misbahuddin juga menyampaikan bahwa SK D.O tersebut cacat formil dan materil karna tidak ada alasan dari pihak birokrasi Stmik Akba untuk mengeluarkan SK Droup Out tersebut karena tidak ada dasar hukumnya.

Lanjutnya, "Hingga saat ini pihak Kepala LLDIKTI Wilayah IX belum bisa ditemui. Katanya, Kepala LLDIKTI lagi keluar kota, maka dari itu kami melakukan aksi pendudukan di pelataran LLDIKTI Wilayah IX dan menjelang beberapa menit Pimpinan LLDIKTI Wilayah IX menyempatkan membuka komunikasi dengan pihak korban dan menyampaikan bahwa beliau siap membantu 11 mahasiswa STIMIK Akba yang di Drop Out untuk menindaklanjuti persoalan tersebut", ujar Presiden BEM STIMIK Akba ini.

Peserta aksi pun membuat pernyataan dengan pihak LLDIKTI Wilayah IX, untuk pertemuan pada tanggal 31 Desember 2019, dikarenakan pertemuan pada tanggal 27 Desember 2019 tidak terlaksana.
 
Kami pun membuat surat permohonan mediasi, dan dibalas oleh sekertaris pribadi Ketua LLDIKTI wilayah 9 dalam bentuk surat dan stempel, jadi alasan kami membuat surat tersebut ada hitam diatas putih supaya apa yang menjadi kekecewaan kami kemarin itu tidak terulang lagi dan semoga janji dari pada pihak kopertis wilayah IX untuk kedua kalinya beliau tepati, tutup Misbah.*(red)


×
Berita Terbaru Update